... Berpikir Ilmiah, Berjiwa Sosial ...

semangat !!

Kamis, 02 Juni 2011

Jeda ; Waktu Berhenti Sesaat

Kehidupan selama ini banyak mencatat peristiwa suram dalam sejarah. Rasanya tepat untuk jeda sesaat dan bertanya ; ” Siapa sih orang yang betul-betul beruntung dalam hidup ini ?”

Jawabannya adalah KAMU !!

Di saat kamu masih bisa tenang membaca tulisan ini, artinya kamu punya banyak waktu untuk melakukan banyak penghormatan pada kehidupan dan karunia-Nya. Dari hal yang kecil seperti membiasakan pamit pada keluarga sebelum pergi kemanapun, sampai janji dalam hati untuk kelak bisa melakukan sesuatu yang lebih bermakna untuk mereka. Selalu punya niat untuk melakukan apapun yang terbaik dengan sepenuh hati. Selalu melihat masalah dari sisi positif. Selalu bisa menjadi teman yang baik untuk siapa saja. Selalu sadar, apapun yang ada disekitar kamu, entah itu tanaman, binatang, sumber energi, bukan cuma ada untuk kenyamanan hidup kamu tapi juga tanggung jawab kamu untuk merawat dan menjaga mereka.

Sederhana ?

Ya. karena semua hal yang hari ini tampak sederhana, itulah yang sebetulnya menjadikan hidup kita mewah.

Teman, Keluarga, Lingkungan.

Dan sekali lagi, silahkan Jeda sesaat. Kali ini untuk menghormati mereka yang pernah mengalami cobaan atau kehilangan dan melanjutkan kehidupan ini dengan tabah. Juga untuk menghormati siapapun yang ditakdirkan untuk pergi dan memberikan salah satu pelajaran yang paling berharga :

“Hidup adalah Hadiah terbesar yang harus senantiasa diisi dengan rasa syukur”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar